News1  

Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Penyebaran Covid-19 di Bulan Ramadhan, Sat Sabhara Polres Sinjai Intens Gelar Patroli.

Sinjai – Terobosnusantara. Com-Mencegah kriminalitas dan menciptakan kondisi Kamtibmas tetap kondusif selama bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Satuan Sabhara Polres Sinjai rutin menggelar patroli sambang dialogis. Rabu (28/4/2021).

Patroli sambang dialogis dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmad, SE dengan sasaran ditempat- tempat dianggap rawan kejahatan seperti obyek vital, tempat yang dianggap ramai, Pasar sentral Sinjai, petugas memberi edukasi tentang bahaya penyebaran Covid-19.

Selain itu, dalam patroli petugas juga mengajak warga untuk bersama- sama menjaga kondisi dan situasi aman di bulan suci. Ramadhan.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa selama bulan puasa ramadhan, sasaran patroli akan lebih di fokuskan di wilayah obyek vital serta pasar, pertokaan dan tempat-tempat rawan tindak kejahatan, mengingat aktifitas warga meningkat dalam bulan suci ramadhan seperti sore hari untuk mempersiapkan buka puasa.

“Mengingat dalam bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, transaksi jual beli akan meningkat, jangan sampai memunculkan tindak kriminal karena bertemunya niat dan kesempatan, karena itu anggota akan melaksanakan patroli, untuk menimalisir tindak pelaku berbuat kejahatan,” jelasnya

(Red/Ril/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *