News1  

Rutin Gelar Ops Yustisi, Polres Sinjai Bersama Tim Gabungan Sadarkan Masyarakat Untuk Taat Prokes

Sinjai -Terobosnusantara. Com- Dalam mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Sinjai bersama tim gabungan TNI Kodim 1424 Sinjai dan Satpol.PP Sinjai secara terus menerus melaksanakan Operasi Yustisi.

Langkah yang dilakukan oleh Tim gabungan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar,SH rutin menggelar Operasi Yustisi. Dan kali bertempat diterminal manimpahoi, jalan Bung Tomo, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu (24/04/2021)

Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar,SH mengatakan bahwa operasi yustisi yang dilakukan ini sebagai bentuk mengedukasi serta mendisiplinkan masyarakat agar taat pada aturan penerapan protokol kesehatan. Dan kegiatan ini terus kita lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan, dimana saat ini masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat beraktifitas diluar rumah utamanya pemakaian masker. Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan, dengan secara bergantian petugas mengingatkan serta mengajak kepada warga masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Penerapan protokol kesehatan 5M diantaranya Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai Masker, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas merupakan langkah efektif dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19”. Ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa kegiatan Operasi Yustisi yang rutin digelar Polres Sinjai bersama tim gabungan merupakan rangkaian kegiatan pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, kami berharap kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama”. Harapnya.

Dengan Operasi Yustisi ini diharapkan seluruh warga masyarakat semakin patuh pada protokol kesehatan. Tutupnya.

(Red/Ril/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *