News1  

Tingkatkan Usaha Masyarakat, Babinsa Laksanakan Pendampingan UMKM

KONKEP_Terobosnusantara. Com- Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1417-01/Wawonii, Kodim 1417/Kendari Serda Ajorudin melaksanakan Pendampingan peningkatan usaha dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Desa Waworope Raya, Kec. Wawonii Utara, Kab. Konawe Kepulauan, Rabu (14/04/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/14/April/2021).

“Menjalin komunikasi sosial serta pendampingan dengan pelaku UMKM merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi,” jelas Dandim.

“Komunitas ini seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku usaha UMKM yang ada di desa binaan lainnya.

Terlepas dari itu juga, tidak sedikit pelaku usaha yang dijumpai, menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang dialami dalam meningkatkan ekonomi usahanya,” lanjutnya.

Di samping itu, Babinsa Koramil 01/Wawonii Serda Ajorudin mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan komunikasi sosial untuk menjalin hubungan dengan warga bianaan.

“Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga terkait pengembangan usaha mereka,” ungkap Babinsa.

“Tidak lupa juga saya menghimbau ke setiap pelaku usaha harus selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker pada saat menjalankan usahanya, agar semua keluarga dan masyarakat bisa terhindar dari Virus Corona,” pungkasnya.

Lanjutnya Serda Ajorudin juga menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi yang dilakukan terus menerus, dapat mengatasi permasalahan pada pelaku UMKM, sehingga dapat segera dilaporkan dan bisa langsung diatasi sehingga usaha yang digeluti bisa terus berkembang,” kata Ajorudin.

(Pendim 1417/Kendari)

(Red/Ril/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *