News1  

Pantau Perkembangan Padi, Babinsa Kodim 1417/Kendari Turun ke Sawah

Kendari_Terobosnusantara.com-Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, di wilayah Kodim 1417/Kendari, Babinsa Koramil 1417-10/Kota, Serma Muh Irsal memantau dan membantu pertumbuhan tanaman Padi di Jl. Imam Bonjol Kel. Labibia, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Selasa (06/04/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/06/April/2021).

“Kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi yang dilakukan Babinsa sebagai wujud pelaksanaan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan program peningkatan ketahanan pangan,” jelas Dandim.

“Apa yang Babinsa lakukan semata untuk mengoptimalkan serta mendukung ketahanan pangan di wilayah binannya,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama Serma Muh Irsal juga menyarankan agar dalam pemeliharaan tanaman padi diperhatikan takaran pupuk dan faktor pengairan.

“Pemantauan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada padi,” ungkapnya.

“Komitmen Babinsa akan terus mendampingi petani melakukan pekerjaannya sehari hari dibidang pertanian, ini untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah,” pungkasnya.

”Harapan saya, untuk mencapai hasil yang maksimal para Babinsa turun langsung ke sawah untuk ikut memantau perkembangan tanaman milik warga binaannya masing-masing,” kata irsal.

(Pendim Kodim 1417/Kendari)

Lp:Andi Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *