News1  

Sinergi TNI-Polri,Yonif 725/Woroagi Turut Serta Penghijauan dan Penguatan Pesisir Pantai

Sinergi TNI-Polri,Yonif 725/Woroagi Turut Serta Penghijauan dan Penguatan Pesisir Pantai

KONSEL – Terobosnusantara.com-Wujudkan Sinergitas TNI – POLRI Dalam Program Seratus Hari Kerja Kapolri khusnya di wilayah Sulawesi Tenggara ( sultra ), Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi tururt serta mengikuti penanaman pohon Mangrove yang dilaksanakan di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan abeli, Kota Kendari. Kamis, (4/3/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh pgs. Perwira Seksi (Pasi) Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han) dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Desa Rambu-Rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Jum’at, (5/3/2021).

“Dalam rangka mewujudkan program 100 hari kerja kapolri khususnya di wilayah Sultra banyak kegiatan yang telah dilaksanakan TNI – POLRI secara bersama, salah satunya yaitu penanaman bibit pohon MANGROVE yang di laksanakan di Bungkutoko,”Ujar Letda Fiqi.

“Disamping meningkatkan sinegritas TNI – POLRI, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya TNI – POLRI di Sulawesi Tenggara dalam melaksanakan penghijauan termasuk juga membantu masyarakat di Pesisir Pantai untuk mengupayakan penguatan Pesisir Pantai, “Lanjutnya.

Perlu diketahui, pohon mangrove memiliki banyak manfaat bagi manusia dan juga beberapa jenis satwa salah satunya adalah Berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir. Hutan mangrove seringkali dikatakan pembentuk daratan karena endapan dan tanah yang ditahannya menumbuhkan perkembangan garis pantai dari waktu ke waktu.

Dilain tempat, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin S.IP., sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakuakan oleh TNI – POLRI khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk sekedar meninkatkan sinergitas dan soliditas TNI – POLRI, namun kegitan ini juga sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarkaat sekitar. Harapannya juga apa yang telah dilaksanakan oleh TNI – POLRI khususnya di wilayah Sultra ini dapat menjadi contoh bagi masyarakaat Sultra,”Pungkas Muhammad Amin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya KBO Ditpolairud Polda Sultra Kompol M. Walam, Kabag Ops Sat Brimobda Sultra Akp Asri Dini. S.E.,Mm, Serta Bintara dan Tamtama gabungan TNI – POLRI kurang lebih 100 orang. (5/3/2021).

Laporan:Andi Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *