News1  

Aklamasi, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan Sah Ketua Umum Forki Sultra

Aklamasi, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan Sah Ketua Umum Forki Sultra

Kendari,Terobosnusantara.com- (https://korem143.tni-ad.mil.id) Melalui proses musyawarah untuk mufakat, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan (Danrem 143/HO) secara aklamasi disahkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengprov Forki Sultra periode 2021-2025.

Hal itu disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Minggu (21/2/2021)

Diungkapkan Kapenrem, pengesahan Jannie A. Siahaan sebagai Ketum Pengprov Forki Sultra tersebut dilaksanakan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Forki Sultra yang dilaksanakan hari ini (Minggu, 21/2/2021) di Aula Jendral Sudirman Makorem 143/HO.

“Dalam Musprov tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 17 Pengcab (Pengurus Cabang) Kota/Kabupaten, 11 Keguruan. Selain itu dari KONI Sultra turut hadir Wakil Ketua KONI, Sekum KONI (M.Tahir Lakimi) serta Kabid Organisasi dan Hukum (Dr.Laode Bariun),”ujar Sumarsono.

Sebagai mana tema Musprov tahun ini, Dengan Semangat Bushindo Kita Bersama Wujudkan Prestasi, seluruh peserta yang hadir secara aklamasi menunjuk Brigjen TNI Jannie A. Siahaan sebagai Ketum Pengprov Forki Sultra.

“Luar biasa, di tengah keragaman aliran keguruan Karate, masing -masing perwakilan penuh antusias mengikuti Musprov untuk memilih Ketua Umum dan perwakilan formatur yang akan merumuskan kepengurusan Pengprov Forki Sultra,”tandas Sumarsono

Lebih anjut Sumarsono katakan bahwa dalam Musprov tersebut Jannie A. Siahaan menyampaikan 6 program prioritas.

“Yaitu membangun kepengurusan termasuk diantaranya para pelatih dan wasit, menyiapkan atlet Forki Sultra yang akan mengikuti PON di Papua tahun ini, mencari dan membina atlet potensial untuk diikutkan dalam berbagai kejuaraan dalam maupun luar negeri,”rinci Sumarsoo.

Selanjutnya ujar Sumarsono, mensinergikan sistem pembinaan secara integral dari Pengprov sampai Pengcab atau keguruan termasuk diantaranya menjadikan Dojo Korem 143 sebagai Puslat Bersama Forki atau menjadikan Korem sebagi Rumah Bersama Forki Sultra.

“Yang kelima yaitu membantu pembinaan organisasi kepengurusan Pengcab dan keguruan serta terakhir ke enam, menyusun strategi kemandirian Pengprov Forki Sultra dengan membangun kemitraan bersama Pemerintah, KONI maupun stake holder lainnya,” tandas Sumarsono.

Sementara itu, saat memberikan sambutan dan pernyataan kesiapan menjadi Ketum Pengprov Forki Sultra, Jannie A. Siahaan menyatakan bahwa penunjukkan dirinya tersebut merupakan amanah dan kehormatan.

“Tidak saja, dari rekan-rekan Pengurus Forki dan keguruan, amanah ini kami pegang sebagai kepercayaan dan kehormatan dari masyarakat Sultra untuk mempersembahkan prestasi terbaik untuk Sultra maupun Indonesia,” ucap Jannie A. Siahaan.

“Dalam kesempatan ini, juga kami sampaikan salam hormat dari Pangdam XIV/Hsn (Mayjen TNI Andi Sumangerukka),Sebelum datang kemari, kami sempat minta ijin kepada beliau,”imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Jannie, sebagaimana tema Musprov kali ini maka selaku Nahkoda Forki Sultra dirinya bertekad untuk memimpin dengan berdasarkan prinsip Demokrasi yang mengutamakan musyawarah untuk mufakat, profesionalisme dan kebersamaan.

“Tentunya juga dengan didasarkan kepada AD/ART organisasi dan kebijakan-kebijakan yang ditetapkan dari PB Forki serta pemerintah,”tegasnya.

Terkait dengan masa kepemimpinannya, jenderal bintang satu TNI AD yang besar dan sekolah di Kendari ini pun menyampaikan 6 program prioritas

“Itu semua ditujukan untuk mencapai prestasi tertinggi bagi Sultra, baik di kancah regional, Nasional maupun Internasional,”tegas Jannie yang merupakan lulusan Akmil tahun 1991 itu.

Masih ditempat yang sama, saat menutup Musprov, Wakil Ketum II KONI Sultra
Abdul Salam Sahadia, S.Sos MAP, selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Brigjen TNI Jannie A. Siahaan sebagai Ketum Pengprov Forki Sultra juga mengajak seluruh pengurus Forki untuk bekerja bersama-sama dalam menghadirkan prestasi Karate.

“Mewakili Ketua umum KONI Sultra, Ibu Agista Ariany Bombay yang kebetulan hari ini ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, saya mengucapkan selamat dan semoga dengan kepemimpinan Bapak Danrem Forki Sultra semakin maju dan memberikan prestasi yang terbaik bagi kita semua,”ujar Abdul Salam yang juga Ketua Wadokai Sultra.

Pun demikian dengan Ketua Bidang Organisasi Pengprov Sultar, Shodan Putri Ayu Warningsih, selaku Ketua Panitia Musprov mengucapkan selamat atas terpilihnya Jannie A. Siahaan sebagai Ketum Pengprov Forki Sultra periode 2021-2025.

“Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta Musprov yang telah mendukung kelancaran kegiatan, juga saya ucapkan selamat kepada bapak Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A Siahaan yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sultra 2021-2025,”pungkasnya.

(penrem143)

Laporan:Andi Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *