News1  

Jaga Masyarakat Dari Wabah Covid-19

Kendari,Terobosnusantara.com _Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha Kodim 1417/Kendari Sertu Jasripin dan Serda Arfan bersama Kapolsek Tongauna Ipda Jusuf STr.K.MH, beserta anggotanya melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat di pasar Waworoda Jaya, Kec. Tongauna Utara, Kab. Konawe, Kamis (04/02/2021).

Menurut Babinsa, selain melaksanakan pembagian masker, kami menghimbau untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, tentunya kami juga memberikan edukasi sehingga Cluster pasar yang beberapa waktu lalu sempat booming tidak terjadi diwilayah binaan kami.

Dalam himbauannya Sertu Jasripin mengajak agar para pedagang dan pengunjung pasar mengganti masker kain yang digunakan sudah lebih dari 3 jam sesuai himbauan Pemerintah.

“Untuk itu kami bagikan masker kepada Bapak dan Ibu semuanya, jangan lupa setelah pemakaian hari ini dicuci dan selalu membawa masker cadangan,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., untuk tetap melaksanakan 3 M menjaga jarak aman antara pedagang dan pembeli, menggunakan masker sesuai himbauan Babinsa dan Mencuci tangan sesering mungkin serta selalu memberikan himbauan agar mengikuti Vaksinasi Covid-19 untuk kepentingan bersama.

“Semoga dengan edukasi yang kami berikan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari Virus Covid-19,”imbuhnya.

Ibu Ratih salah satu pedagang sayur merasa senang dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu melaksanakan himbauan kepada kami semua.

”Kami akan mengikuti himbauan dari Pemerintah, semoga kita semua terhindar dari Covid-19 , Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas semoga sehat selalu amin,” ucapnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M. menegaskan penerapan protokol kesehatan merupakan harga mati selama pandemi COVID-19 masih berlangsung. Masyarakat harus ketat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus tersebut.

“Protokol kesehatan menjadi harga mati bagi kita semua dan ini yang harus kita pegang. Yang sehat harus tetap sehat, yang sakit diobati sampai sehat. Itu target kita semua,” pungkasnya. (Dany ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *